Baca Berita

Kabupaten Bintan Raih Kategori Madya Kabupaten Layak Anak tahun 2022

Berita
Bintan - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) kembali menganugerahi Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2022 kepada 320 kabupaten/kota, yang terdiri dari delapan (8) Utama, enam puluh enam (66) Nindya, seratus tujuh belas (117) Madya, dan seratus dua puluh satu (121) Pratama. Apresiasi juga diberikan kepada delapan (8) provinsi yang telah melakukan upaya keras untuk mewujudkan Provinsi Layak Anak (PROVILA). melalui Zoom Meeting Room dan Live Streaming Youtube Kemen PPPA. pada Jumat (22/7) yang lalu.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, berharap penghargaan ini menjadi penyemangat daerah untuk lebih melindungi kelompok anak di daerah masing-masing.

Sebagai penerima Madya 5 kali berturut turut Kabupaten Layak Anak (KLA) kabupaten Bintan melalui dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pendendalian penduduk dan keluarga berencana (DP3KB),  Melalui staf dari Bidang perlindungan anak dan pemenuhan hak anak. Memenuhi undangan Kemen PPPA untuk pengambilan piala dan piagam penghargaan Bintan sebagai Kabupaten layak anak Kategori Madya tahun 2022 di KemenPPPA,  jakarta, selasa, 2 agustus 2022.

"Pelaksaan penganugerahan penghargaan kabupaten layak anak dilaksanakan pada 22 juli yang lalu melalui Daring Online, namun pengambilan piagam dan pialanya tanggal 2 kemaren," ujar kepala DP3KB Bintan Aupa Samake

Lanjut dia, capaian yang diraih oleh pemerintah daerah diharapkan dapat terus memotivasi keluarga, masyarakat, media, dan dunia usaha agar semakin paham terhadap upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak merupakan tanggung jawab bersama. 

Demikian juga, peran kepala daerah sebagai pembina wilayah dapat mendoron masyarakat Bintan untuk lebih memacu diri dan meningatkan perhatian untuk mewujudkan KLA di tahun depan kita optimis bisa meraih katagori Utama. Ungkapnya
Bagikan Postingan Ini:
©  . Tim IT Diskominfo Bintan