Baca Berita

Buka Seminar Parenting, Roby Tekankan Bahas Pola Pengasuhan Anak Dalam Upaya Cegah Stunting dari Lini Bawah.

Berita
Bintan – Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka Acara Seminar parenting Dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Untuk Peningkatan Kualitas Keluarga Tahun 2023 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Bhadra, Toapaya Asri, Kabupaten Bintan, Jumat, (11/08), Pagi

Menurut Ketua Panitia Seminar Parenting yang sekaligus Kepala Dinas DP3KB Bintan Aupa Samake mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dukungan dari kegiatan tim gugus yang masing-masing ada di kecamatan dan kolaborasi dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan. Salah satu buktinya yaitu dengan diadakannya kegiatan seminar parenting ini.

“Psikolog yang kita undang bisa langsung berinteraksi dengan para ibu-ibu PKK di Desa/kelurahan/Kecamatan yang responnya sangat antusias terhadap kegiatan ini,” ujar Aupa

Sebagai laporan, Lanjut Aupa, Seminar ini bertujuan dalam uapaya percepatan penurunan stunting untuk meningkatkan kualitas keluarga, Peserta Seminar ini sebanyak 90 peserta terdiri dari ibu-ibu PKK di Desa/kelurahan dan kecamatan. berharap melalui kegiatan ini dapat memotivasi ibu-ibu dan menjadi momen yang baik sekaligus bisa melatih anak agar ikut berperan aktif.

Sementara itu menurut Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan bahwa seminar parenting ini sangat tepat diadakan agar ibu-ibu peserta memiliki wawasan. Apalagi Mendatangkan Konselor Keluarga Puspaga Gurindam Kepri Irawati, S.P.di dan Stevani Chania,S.Psi, M.Psi, selaku psikolog langkah yang sangat tepat karena para Narasumber sangat kompeten dalam hal pendidikan dan Pola Asuh Anak.

"Saya menekankan pentingnya mendidik dan pola asuh anak harus sesuai dengan zamannya karena mereka hidup di zaman yang berbeda dengan kita dulu. Untuk itu, kita lakukan Upaya Cegah Stunting dari Lini Bawah diantaranya menyediakan Rumah Asuh Bintan Kasih di desa teluk sasah kecamatan seri kuala lobam." Ungkap Roby dalam sambutan sebelum membuka acara seminar

Saya berharap mudah-mudahan melalui seminar ini ibu-ibu peserta mampu meningkatkan pengetahuan dalam pengasuhan dan mendidik anak terutama di rumah dan menjadi contoh dalam lingkungannya, karena pengasuhan yang baik menjadikan tumbuh kembang anak sempurna, terutama pengetahuan, Skill dalam pola asuh disaat pertumbuhan serta perkembangan anak. Tutupnya.
  
Turut hadir dalam acara ini yakni Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani Putri, Ketua DWP Elyza Riani, Ketua Satgas Stunting Kartini, Kadis Kesehatan dr.Gamma serta tamu undangan lainnya.
Bagikan Postingan Ini:
©  . Tim IT Diskominfo Bintan