Baca Berita

Angle Investor Program Inkubasi Bisnis Penembangan Usaha Perempuan

Berita
Bintan - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Melalui Dinas DP3AP2KB Provinsi bersama DP3KB Bintan Melaksanakan Kegiatan Pengembangan Usaha Perempuan yang bertajuk Angle Investor Program Inkubasi Bisnis Penembangan Usaha Perempuan, di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Selasa Pagi, (20/12/2022)

Angle Investor Program Inkubasi Bisnis Pengembangan Usaha Perempuan sekaligus Sosialisasi UMKM Naik Kelas. Maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah membangun, memotivasi, dan memperkuat para perempuan khususnya Ibu Rumah Tangga untuk berani segera berwirausaha guna meningkatkan kemandirian ekonomi keluarganya. 

Acara ini dihadiri dan didukung oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepri Ibu Dewi Kumala Sari Ansar, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan ibuk Hafizha Ramadhani Putri. Terselenggaranya kegiatan ini juga atas kerjasama dan support dari TP PKK Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan, DP3AP2KB Provinsi, DP3KB Bintan, Entrepreneurship Al mahdi, Atas peran dan suportnya kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.
Sebagaimana Visi Presiden Ir. H. Joko Widodo, bahwa harus merubah paradigma dengan memecahkan masalah bangsa Indonesia dengan inovasi dan melaksanakan program kerja dengan 5 sasaran Prioritas diantaranya adalah prioritas ke 2 yaitu Peningkatan sumber daya manusia. Perempuan, Bayi, Balita, Anak, Lansia dan kaum difabel menjadi sasaran utama. Kegiatan yang diselenggarakan adalah dalam upaya mensinergikan 4 unsur dalam 4P untuk bergerak Bersama menanggulangi permasalahan yang sedang terjadi di sekitar kita yaitu“Kesenjangan Ekonomi bagi Perempuan dengan upaya Pemberdayaan Ekonomi”.
Upaya membangun pemberdayaan ekonomi Perempuan dapat berupa membangun komunitas dengan para pengusaha perempuan lainnya yang lebih besar dalam rangka memperkuat networking yang akan memudahkan dalam promosi dan pengembangan bisnis masing-masing. Serta pemberian tips – tips para pelaku bisnis dalam menghadapi permasalahan dunia usaha. 

Diharapkan acara ini menjadikan Perempuan alumni peserta Pemberdayaan  Potensi Usaha Ekonomi Perempuan (PPUEP) Kabupaten Bintan menjadi pengusaha  perempuan yang sukses dan peduli Lingkungan.
Bagikan Postingan Ini:
©  . Tim IT Diskominfo Bintan